Profil

Profil Program Studi Teknik Elektro

Visi Program Studi

Visi Program Studi Teknik Elektro adalah menjadi “Program studi yang mampu melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang teknik elektro yang berkarakter melayani sampai tahun 2021 sehingga menjadi berkat bagi semua”, visi ini merujuk pada visi universitas.

Misi Program Studi Teknik Elektro

  1. Melayani mahasiswa sebagai objek dan fokus pendidikan sehingga bertaraf nasional untuk menghasilkan lulusan yang dapat bersaing secara nasional dan berbudi pekerti luhur.
  2. Memajukan penelitian yang dapat bersaing secara global, inovatif dan bermanfaat untuk pengembangan IPTEK.
  3. Menerapkan IPTEK berdaya guna dan tepat guna kepada masyarakat, pemerintah dan seluruh organisasi yang berhubungan dengan bidang ilmu.

Tujuan Program Studi Teknik Elektro

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan terhadap mahasiswa sebagai fokus pendidkan sehingga dapat menghasilkan lulusan yang mandiri,profesional, berbudi pekerti luhur dan berjiwa besar agar mampu memberikan kontribusi terhadap negara dan dunia.
  2. Memfasilitasi mahasiswa dan dosen dengan laboratorium bidang disiplin ilmu sebagai sarana penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan fasilitas pendukung untukbekerjasama.
  3. Bekerja sama antar dosen, antar dosen dan mahasiswa atau dengan masyarakat untuk menghasilkan publikasi ilmiah bertaraf internasionalserta paten melalui penelitian yang sesuai dengn kaidah ilmiah dan inovatif untuk menunjang pembangunan nasional.
  4. Memberikan kesempatan untuk peningkatan kerjasama yang berkelanjutan dengan organisiasi-organisasi pemerintah dan swasta serta lembaga-lembaga internasional dalam pengembangan pendidikan dan penelitian serta penerapan teknologi.

Akreditasi Program Studi Tahun 2021

Program Studi Teknik Elektro Terakreditasi “Baik” dengan nomor SK BAN-PT 10092/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2021

klik untuk mengunduh dokumen akreditasi